Tren Pariwisata 2019 : Menjadikan Bali Sebagai Pusat Wisata Kesehatan di Indonesia

Article | 2019-11-03 01:41:20

Home » Articles » Tren Pariwisata 2019 : Menjadikan Bali Sebagai Pusat Wisata Kesehatan di Indonesia


Pariwisata kesehatan adalah jenis perjalanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Meskipun kadang-kadang dikaitkan dengan wisata medis, di mana seseorang melakukan perjalanan untuk menemui dokter tertentu atau menyelesaikan prosedur perawatan. Pariwisata kesehatan biasanya berfokus pada metode holistik untuk meningkatkan kesehatan seseorang. Walaupun pariwisata kesehatan seringkali berkorelasi dengan pariwisata medis karena minat kesehatan memotivasi wisatawan dalam mencari cara meningkatkan atau mempertahankan kesehatan dan kualitas hidup dan sering berfokus pada pencegahan. Sedangkan wisatawan medis umumnya melakukan perjalanan reaktif untuk menerima perawatan atau kondisi medis yang didiagnosis.


Pertumbuhan Pariwisata Kesehatan

Menurut laporan Global Wellness Institute 2018, pariwisata kesehatan kini tumbuh dua kali lebih cepat dari pariwisata biasa, menjadikannya pasar baru yang menguntungkan. Bahkan, TripAdvisor menyurvei komunitas Facebook-nya pada Juni tahun lalu dan menemukan bahwa sekitar 25% dari pengikutnya tertarik untuk melakukan perjalanan kesehatan dalam 12 bulan ke depan.

Laporan GWI membagi wisatawan kesehatan ke dalam dua kategori: wisatawan kesehatan primer adalah mereka yang “termotivasi oleh kesehatan untuk melakukan perjalanan atau memilih tujuan mereka berdasarkan penawaran kesehatannya”, sementara wisatawan kesehatan sekunder “berusaha untuk mempertahankan kesehatan atau terlibat dalam kegiatan kesehatan selama segala jenis perjalanan ”. Pelancong kesehatan sekunder merupakan bagian terbesar dari pengeluaran pariwisata kesehatan, mencapai sekitar 86% menurut laporan GWI.

Selain fakta bahwa pariwisata kesehatan tumbuh pada tingkat yang demikian cepat, ia juga digambarkan oleh Global Wellness Institute sebagai “pariwisata hasil tinggi”, yang berarti bahwa para pelancong yang mengambil bagian dalam pariwisata kesehatan menghabiskan rata-rata jauh lebih banyak daripada turis biasa. Jumlah ini bukan tidak penting, baik: menurut laporan itu, wisatawan kesehatan internasional menghabiskan sekitar 53% lebih banyak dan wisatawan kesehatan domestik menghabiskan 178% lebih banyak dari rata-rata wisatawan.

Intinya adalah bahwa jika Anda memiliki kesempatan untuk memasukkan kesehatan ke dalam bisnis Anda, maka Anda harus melakukannya. Tidak hanya itu pasar yang berkembang menampilkan volume pengeluaran yang tinggi, tetapi dengan dua jenis wisatawan kesehatan, bahkan lebih mudah bagi Anda untuk menjadi bagian dari tren. Anda tidak perlu melakukan perombakan total bisnis Anda untuk memanfaatkannya; tambahkan saja beberapa penawaran kesehatan yang dicari turis!

Bali Dengan Potensi Wisata Kesehatannya

Kearifan lokal Bali yang demikian kaya dan beranekaragam menjadikan Bali sebagai destinasi wisata populer bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Hal tersebut mampu memberikan beberapa produk layanan kesehatan holistik, kebugaran tubuh dan juga estetika penampilan seperti yoga, spa sampai dengan perawatan kesehatan gigi yang moderen. Kepopuleran yoga dan spa di Bali dengan kecirikhasannya mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk selalu kembali berkunjung ke pulau dewata.

Dari segi kesehatan penampilan atau estetika selain dari layanan spa, anda juga akan menemukan layanan kesehatan gigi terkemuka dengan produk layanan yang lengkap, modern dan dokter gigi yang profesional. Bali Implant Aesthetic (BIA) Dental Center hadir di kawasan jalan Sunset Road Kuta Bali, dengan lokasi yang strategis berdekatan dengan lokasi lokasi wisata menarik di kawasan Kuta Bali.

Telah banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bali dan mempercayakan BIA Dental Center sebagai tempat perawatan kesehatan gigi mereka dikarenakan kepercayaan dan kepuasan mereka dengan kualitas dan keprofesionalan dari team dokter gigi BIA Dental Center.

Dengan lokasi yang strategis, tempat yang bersih, lapang dan nyaman juga didukung dengan peralatan yang canggih dan moderen, kami selalu memberikan rasa nyaman dan selalu mendapatkan kepercayaan dari para wisatawan mancanegara untuk datang kembali mempercayakan perawatan kesehatan gigi mereka kepada BIA Dental Center.

Kunjungi klinik kami di Bali Implant Aesthetic (BIA) Dental Center — Jl. Sunset Road №86A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.


Kami melayani konsultasi secara gratis kepada anda. Untuk tahu lebih lengkap mengenai Bali Implant Aesthetic (BIA) Dental Center, silahkan kunjungi website kami di biadentalcenter.com.