Keuntungan Implan Gigi

Article | 2020-07-24 09:16:54

Home » Articles » Keuntungan Implan Gigi

Keuntungan Implan Gigi


Lihat poin-poin berikut untuk mengetahui mengapa Anda harus melakukan implan gigi oleh dokter gigi kepercayaan Anda.

  1. Ketahanan Lebih Baik

Di saat opsi gigi tiruan yang lain memerlukan penggantian secara berkala, implan gigi lebih memiliki ketahanan yang jauh lebih lama daripada yang lain.

  1. Cocok dengan gigi lain.

Karena implan gigi bisa dibuat dalam berbagai ukuran dan bentuk, Anda tidak perlu takut keberadaannya terlihat aneh dan berbeda di mulut Anda setiap kali tersenyum. Dokter gigi akan mencatat warna dan bentuk gigi di sekitarnya dan kemudian melakukan pemasangan implan untuk mengisi ruang kosong pada gigi yang telah dicabut.

  1. Mencegah tulang rahang menyusut

Saat Anda kehilangan gigi, Anda juga kehilangan massa tulang di rahang Anda. Agar bisa berfungsi dengan baik, rahang perlu mendapatkan stimulasi. Implan gigi yang ditanam di tulang rahang bisa menjadi satu-satunya pilihan penggantian gigi yang bisa mencegah penyusutan tulang karena mampu menstimulasi tulang rahang.

  1. Mampu mempertahankan kekuatan gigitan

Dengan jenis gigi tiruan lainnya, Anda mungkin menghadapi kesulitan saat digunakan untuk makan. Tetapi dengan implan gigi yang secara akurat tertanam di rahang, Anda tidak kesulitan untuk menggigit dengan kekuatan pengunyahan normal. Jenis gigi tiruan yang lain biasanya hanya terpasang di atas rahang, maka, Anda harus mengarahkan makanan dengan hati-hati agar gigi tiruan tidak terlepas.

  1. Menghindari Karies Gigi

Gigi tiruan lepasan bisa membuat bakteri berkembang, membentuk plak dan kemudian gigi asli di sekitarnya menjadi berlubang jika pembersihannya tidak sempurna. Jika Anda ingin menghindari hal ini, pilihan yang terbaik adalah menggunakan implan gigi karena keberadaannya tidak mengganggu gigi yang lain dan bahan yang digunakan untuk implan tidak bisa mengalami pengeroposan atau karies. Dengan implan gigi, Anda tidak perlu khawatir lagi terkena karies gigi.

  1. Memungkinkan Berbicara Secara Normal

Jika Anda memakai gigi tiruan lepasan untuk mengganti gigi yang hilang, kemungkinan besar Anda bisa mengalami gangguan dalam berbicara. Agar pengucapan kata bisa sempurna dan lancar, diperlukan rahang yang sempurna dan susunan gigi yang alami layaknya gigi asli. Gigi palsu lepasan dengan komponen platnya yang menempel di gusi atau di langit-langit mulut sering kali dapat mengganggu gerak lidah ketika berbicara. Berbeda dengan implan gigi yang keberadaannya di rongga mulut sangat menyerupai gigi asli tanpa komponen tambahan. Dengan demikian, tidak mengganggu gerakan lidah dalam berbicara.

Selalu konsultasikan masalah kesehatan gigi dan mulut anda pada dokter gigi dan klinik gigi terbaik di Bali pilihan Anda.

BIA Dental Center

+6282139396161

Jl. Sunset Road No.86A, Seminyak, Badung, bali Indonesia 80361.