Bleaching, Solusi Untuk Si Gigi Kuning

Article | 2021-05-20 12:06:01

Home » Articles » Bleaching, Solusi Untuk Si Gigi Kuning

Bleaching, Solusi Untuk Si Gigi Kuning


        Memiliki senyuman yang menawan adalah dambaan setiap orang. Senyuman yang indah berarti memiliki gigi yang tidak hanya sehat tapi juga putih bersih. Namun sayang, tidak semua orang memiliki gigi putih alami. Kondisi di mana gigi menjadi lebih kuning atau berubah warna ini disebut diskolorasi. Diskolorasi gigi dapat terjadi karena beberapa faktor seperti, faktor ekstrinsik dan intrinsik. Faktor ekstrinsik dapat disebabkan karena makanan atau minuman yang kita konsumsi setiap hari seperti, teh, kopi, jamu, wine, makanan yang berwarna dan lain sebagainya. Sedangkan faktor intrinsik terjadi karena pengaruh dari dalam seperti, konsumsi antibiotik tetrasiklin berlebihan saat masih anak-anak, fluorosis, diskolorasi internal yang menyebabkan gigi menjadi lebih gelap karena kematian jaringan gigi.
      Diskolorasi eksternal dapat diatasi dengan perawatan bleaching atau teeth whitening, namun diskolorasi gigi yang terjadi akibat faktor intrinsik hanya dapat diatasi dengan perawatan khusus seperti internal bleaching, veneer, atau pembuatan crown gigi. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang perawatan bleaching atau teeth whitening yang bisa dilakukan di klinik gigi kepercayaan anda.
      Ada 2 jenis teeth whitening berdasarkan tekniknya, yaitu home bleaching dan in office bleaching. Home bleaching dilakukan sendiri oleh pasien di rumahnya dengan mengaplikasikan material bleaching konsentrasi rendah ke giginya dan dilakukan dalam beberapa menit selama jangka waktu tertentu. In office bleaching adalah tindakan pemutihan gigi yang dilakukan di klinik gigi oleh Dokter Gigi dengan menggunakan material whitening konsentrasi tinggi. In office bleaching semakin populer untuk memenuhi keinginan orang-orang memiliki gigi yang putih dan senyuman yang menawan.
      Perkembangan teknologi di Kedokteran Gigi membuat perawatan dental semakin praktis dan dapat memenuhi ekspektasi pasien. Sebagai salah satu klinik dental terpercaya di Bali, BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center dilengkapi dengan teknologi pemutihan gigi terbaik dari Fläsh Whitening. Fläsh merupakan teknologi pemutihan gigi terkini dari Jerman dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Fläsh dilengkapi dengan Whitening Lamp yang mampu memutihkan gigi anda hanya dalam 45 menit sampai 1 jam perawatan saja. Selain itu, perawatan dental whitening dengan Fläsh dilengkapi dengan Chairside Light Whitening System termasuk di dalamnya teeth mousse dan vitamin E shooting gel yang diaplikasikan setelah perawatan untuk memaksimalkan perawatan.
      Wujudkan impian anda memiliki gigi putih dan senyuman yang indah dengan Fläsh Whitening di BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center. BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center siap melayani anda dengan dokter gigi professional terbaik di bidangnya. Percayakan perawatan gigi anda pada dokter gigi di klinik gigi terbaik di Bali pilihan anda.

      BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center
          Jl. Sunset Road No.86A, Seminyak, Badung, Bali Indonesia 80361.
        +6282139396161

REFERENSI:
American Dental Association (2019). Oral health Topics, Whitening.
Cohen, J., Greenwall, L. (2019) The single discolored tooth: vital and non-vital bleaching techniques. British Dental Journal. 226, pp. 839–49.
Fläsh, WHITEsmile Made in Germany (2020). Information for the Dentist Medical Tooth Whitening.
Haywood, V., Al Farawati, F. (2019) Bleaching update and the future impact on Prosthodontics. British Dental Journal. 226, pp. 753–60.