Makeover Senyum Atau Rehabilitasi Mulut Penuh, Harus Pilih Yang Mana?

Article | 2021-05-24 02:09:59

Home » Articles » Makeover Senyum Atau Rehabilitasi Mulut Penuh, Harus Pilih Yang Mana?

Makeover Senyum Atau  Rehabilitasi Mulut Penuh, Harus Pilih Yang Mana?


Seiring bertambahnya usia, masalah gigi dan mulut cenderung meningkat. Keinginan orang untuk memiliki gigi geligi yang lengkap, sehat dan mendukung penampilannya juga turut meningkat. banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi atau jaringan periodontal rusak, seperti usia lanjut, kecelakaan, karies gigi, erosi karena konsumsi asam dalam jangka panjang. Pada beberapa orang, kerusakan ini dapat terjadi pada lebih dari satu gigi atau bahkan hampir di seluruh gigi, termasuk jaringan periodontal. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan Makeover Senyum dan Rehabilitasi Mulut Penuh untuk memudahkan anda menentukan perawatan yang kiranya tepat untuk kondisi gigi geligi anda.

Anda mungkin pernah mendengar istilah Smile Makeover dan Full Mouth Rehabilitation atau Full Mouth Reconstruction, apa yang membuat kedua perawatan tersebut spesial dibandingkan dengan perawatan dental lainnya? Jawabannya adalah kedua perawatan dental tersebut terdiri dari satu atau lebih perawatan dental lainnya untuk tujuan tertentu, jadi bisa dibayangkan jika anda mendapatkan perawatan dental seperti veneer, whitening, dental implant, orthodontic, dan lainnya untuk mewujudkan mimpi anda memiliki penampilan dan senyuman yang lebih menarik dan indah. Tidak heran banyak orang menyebut perawatan dental ini sebagai perawatan yang dapat merubah hidup anda.

Makeover Senyum adalah proses memperbaiki tampilan senyuman, biasanya gigi yang terlibat adalah gigi yang terlihat saat pasien senyum. Proses memperbaiki melalui satu atau lebih prosedur kedokteran gigi kosmetik, seperti; dental veneer, whitening, orthodontik, crown lengthening, dan lain sebagainya. Makeover Senyum adalah solusi yang tepat bagi anda yang mengedepankan penampilan, ingin terlihat lebih menarik dan bahkan untuk tampak lebih muda. Biasanya Makeover Senyum dilakukan oleh Dokter Gigi Kosmetik dalam beberapa kali kunjungan untuk setiap perawatannya. Dokter Gigi akan membuat desain senyuman anda sebelum memulai perawatan dan mendiskusikannya dengan anda.

Full Mouth Rehabilitation atau dikenal juga sebagai Full Mouth Reconstruction adalah perawatan yang lebih kompleks dibandingkan dengan Smile Makeover dan terdiri dari serangkaian perawatan dental yang memprioritaskan kesehatan dan kosmetik secara sistematis. Dalam praktiknya meliputi seluruh gigi dari gigi geraham - gigi geraham, selain menangani masalah kosmetik juga menangani permasalahan fungsional gigi dan mulut seperti kehilangan gigi, permasalahan sendi rahang atau temporomandibular joint (TMJ), termasuk di dalamnya perawatan endodontik, prosthodontik, bedah mulut, perawatan periodontal, dan Implant gigi. 

Dokter Gigi akan memeriksa lebih lanjut dan mempertimbangkan kondisi sistemik pasien untuk memastikan perawatan dapat mencapai hasil yang diharapkan pasien untuk mengembalikan fungsi gigi dan mulut serta tampilan yang baik sehingga dapat memperbaiki kualitas hidup anda.

Masalah gigi dan mulut yang membutuhkan perawatan Smile Makeover ataupun Full Mouth Rehabilitation ditangani oleh dokter gigi spesialis terpercaya di bidangnya. BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center memiliki beberapa dokter gigi spesialis terpercaya dan professional seperti endodontist, spesialis bedah mulut, orthodontist dan dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan pendukung untuk mencapai hasil perawatan dental yang optimal. Percayakan perawatan gigi anda pada dokter gigi di klinik terbaik kepercayaan anda.

BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center

Jl.  Sunset Road No.86A, Seminyak, Badung, Bali Indonesia 80361.

+6282139396161