Miliki Senyuman Indah Dengan Perawatan Gigi Jelang Pernikahan

Article | 2021-11-08 05:50:50

Home » Articles » Miliki Senyuman Indah Dengan Perawatan Gigi Jelang Pernikahan

Miliki Senyuman Indah Dengan

Perawatan Gigi Jelang Pernikahan




Pemeriksaan kesehatan umum menjelang pernikahan sangatlah penting untuk mengetahui status kesehatan kedua mempelai, selain itu pemeriksaan kesehatan umum juga sangat penting untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin terjadi karena status kesehatan yang kurang baik dari calon mempelai pria ataupun calon mempelai wanita. Pemeriksaan gigi juga masuk dalam daftar pemeriksaan kesehatan untuk calon pengantin menjelang pernikahannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesehatan gigi dan mulut mempelai wanita agar tidak mengganggu proses kehamilan setelah menikah nanti. Selain pemeriksaan umum dan gigi menjelang pernikahan, sebagian besar orang juga melakukan beberapa perawatan gigi untuk mendukung penampilan dan kebersihan giginya saat hari pernikahannya. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa perawatan gigi yang biasanya dilakukan pasangan menjelang hari pernikahan mereka.

Pernikahan adalah hari yang sakral dan bersejarah bagi mempelai pria dan mempelai wanita, sehingga mereka ingin tampil menarik dan menawan di hari spesialnya. Berbagai cara dilakukan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk tampil menawan di hari pernikahannya, dari perawatan rambut, badan, sampai gigi. Apa saja perawatan gigi yang biasa dilakukan menjelang pernikahan?

  1. Scaling (Pembersihan Gigi)

Pembersihan gigi merupakan perawatan dental yang paling sering dilakukan menjelang pelaksanaan acara apapun, terlebih hari pernikahan. Pembersihan gigi dengan menggunakan ultrasonic scaler tidak hanya mampu membersihkan gigi dari debris dan plak, tapi juga kalkulus (karang gigi) dan juga noda dari kopi, teh, atau rokok. Selain gigi yang bersih, manfaat lain yang bisa dirasakan adalah nafas yang lebih segar karena gigi bebas dari kalkulus dan masalah gusi.

  1. Restorasi Dental (Penambalan Gigi)

Jangan sampai hari bahagia rusak karena sakit gigi. Hal inilah yang mendorong beberapa pasangan yang akan menikah mengunjungi dokter gigi untuk memeriksakan giginya, tidak sedikit di antaranya yang memiliki gigi berlubang sehingga ingin melakukan restorasi gigi segera. Gigi berlubang kerap kali menimbulkan berbagai masalah, terutama rasa ngilu saat makan atau minum, selain itu gigi berlubang yang dibiarkan terus akan menimbulkan masalah gigi dan mulut yang lebih serius, seperti infeksi jaringan pulpa.

  1. Dental Whitening (Dental Bleaching)

Dental Whitening menjadi perawatan dental yang paling populer dilakukan oleh pasangan yang akan menikah agar penampilannya semakin menarik di hari pernikahan. Jenis dental whitening yang biasanya dipilih adalah in office bleaching yang dilakukan oleh dokter gigi di klinik dental. Gigi yang putih bersinar akan meningkatkan rasa percaya diri dari pasangan yang menikah karena akan bertemu banyak tamu undangan di hari pernikahannya. Biasanya pasangan yang akan menikah melakukan dental whitening seminggu sampai dua minggu sebelum hari pernikahannya.

  1. Dental Veneer

Perawatan dental ini lebih sering dilakukan oleh wanita untuk kebutuhan estetik. Dental Veneer dapat memungkinkan seseorang memiliki susunan gigi yang terlihat lebih rapi, lebih cerah, dan membuat senyuman mereka terlihat lebih indah. Tren dental veneer mulai marak di Indonesia sekitar 10 tahun belakangan ini untuk memenuhi kebutuhan estetik. Ada 2 jenis dental veneer, yaitu direct veneer dan indirect veneer. Direct veneer adalah teknik veneer yang dilakukan dengan atau tanpa mengurangi banyak permukaan depan gigi anterior untuk kemudian dilapisi dengan bahan tambal komposit sewarna gigi, atau bisa sedikit lebih cerah dari warna gigi alami (tergantung permintaan pasien) yang bisa diselesaikan dalam satu kali kunjungan ke dokter gigi. Direct Composite Veneer ini tidak bersifat permanen karena sifat komposit yang bisa mengalami shrinkage saat disinari light cure. Indirect Veneer merupakan veneer yang dikerjakan dalam beberapa pertemuan karena proses pembuatan veneer yang harus dikerjakan di laboratorium dental dan menggunakan bahan khusus, seperti porselen.


Hari pernikahan adalah momen bersejarah yang mungkin hanya terjadi satu kali seumur hidup, jangan biarkan masalah gigi dan mulut merusak hari pernikahan anda. Selalu periksakan kesehatan gigi dan mulut anda setidaknya setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi kepercayaan anda. BIA (Bali Implant Aesthetic) hadir dengan fasilitas yang lengkap dan dokter gigi terpercaya di bidangnya, termasuk spesialis konservasi gigi. Sebagai salah satu klinik dental terpercaya di Bali, BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center dilengkapi dengan teknologi pemutihan gigi terbaik dari Fläsh Whitening. Fläsh merupakan teknologi pemutihan gigi terkini dari Jerman dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Fläsh dilengkapi dengan Whitening Lamp yang mampu memutihkan gigi anda hanya dalam 45 menit sampai 1 jam perawatan saja. Selain itu, perawatan dental whitening dengan Fläsh dilengkapi dengan Chairside Light Whitening System termasuk di dalamnya tooth mousse dan vitamin E soothing gel yang diaplikasikan setelah perawatan untuk memaksimalkan perawatan.

Wujudkan impian anda memiliki gigi putih dan senyuman yang indah di hari pernikahan anda dengan perawatan dental terbaik di BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center. BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center siap melayani anda dengan dokter gigi profesional terbaik di bidangnya. BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center merupakan klinik gigi terpercaya di dekat Kuta dan tidak jauh dari bandara. Jangan sampai masalah gigi merusak liburan anda di Bali, jika anda sedang menikmati pemandangan Ubud yang asri dan tanpa diduga memerlukan dokter gigi, jarak dari Ubud menuju BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center kurang lebih 35 km. Percayakan perawatan gigi anda pada dokter gigi di klinik gigi terbaik di Bali pilihan anda.

BIA (Bali Implant Aesthetic) Dental Center
Jl. Sunset Road No.86A, Seminyak, Badung, Bali Indonesia 80361.
+6282139396161

REFERENSI:

Bekti, Setia. 2019. Pentingkah Perawatan Gigi Bagi Calon Pengantin? https://www.weddingku.com/blog/pentingkah-perawatan-gigi-bagi-calon-pengantin

Flash Whitening System. (2019). https://flaesh.com/en/flaesh-whitening-lamp/ 

Oasis Dental. 2020. Perfect Smile For Your Wedding. https://www.oasisdentalstudio.com.au/dental-articles/perfect-smile-for-your-wedding-day 

https://www.close-up.com/id/artikel/perawatan-calon-pengantin-wanita.html