Instruksi Perawatan setelah Scaling

Article | 2020-01-11 13:10:16

Home » Articles » Instruksi Perawatan setelah Scaling



Setelah Anda menjalani perawatan scaling, Anda akan mendapatkan beberapa pengalaman yang tidak baik. Kemungkinan Anda akan mendapatkan sedikit kemerahan, perdarahan, dan pembengkakan di jaringan gusi Anda. Untuk mempertahankan hasil ini, pastikan untuk mempraktikkan kebersihan mulut yang konsisten di rumah.

TIDAK NYAMAN. Ketidaknyamanan ini akan terasa segera setelah perawatan. Biasanya, akan ada perasaan seperti kekasaran pada permukaan gigi. Perasaan tidak nyaman ini akan hilang ketika lidah telah beradaptasi.

PENDARAHAN KECIL SAAT MENYIKAT GIGI. Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut dan tekanan rendah. Gusi sensitif ini akan kembali normal setelah beberapa waktu

GIGI SENSITIF. Kalkulus yang menumpuk banyak di gigi akan menekan gusi. Ini menyebabkan akar gigi terbuka dan rasa sakit dapat terjadi. Rasa sakit ini akan berkurang seiring waktu. Jika rasa sakit menjadi mengganggu, dokter gigi akan meresepkan obat penghilang rasa sakit atau memberikan pengobatan desensitisasi topikal.

HINDARI ROKOK untuk mencegah pewarnaan gigi. Tembakau dari rokok akan menunda penyembuhan jaringan.

HINDARI MAKANAN PEDAS. Hindari makan makanan pedas selama beberapa hari. Juga, makanan yang dapat bersarang di gusi Anda seperti popcorn, biji-bijian, dll.

MEMINUM OBAT. Anda dapat mengambil pereda nyeri non-aspirin untuk ketidaknyamanan. Minum ibuprofen kecuali Anda memiliki alergi atau memiliki kondisi medis yang mencegah minum obat.




MINUM LEBIH BANYAK AIR DAN BUAH BERSERAT TINGGI YANG MENGANDUNG AIR untuk menghambat pembentukan Plak dan kalkulus.

KONTROL RUTIN SETIAP 6 bulan agar kesehatan gigi Anda selalu terpantau.




Jangan ragu untuk menghubungi kami di BIA Dental Center jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang instruksi atau perawatan setelah melakukan Scaling.


BIA Dental Center

Jln. Sunset Road NO. 86A Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Indonesia 80361

+62 821 3939 6161

https://biadentalcenter.com