Implant Procedures BIA Dental Center

Article | 2019-10-05 14:17:45

Home » Articles » Implant Procedures BIA Dental Center

Implan gigi adalah komponen bedah yang berinteraksi dengan tulang rahang atau tengkorak untuk mendukung prostesis gigi seperti mahkota, jembatan, gigi palsu, prostesis wajah atau untuk bertindak sebagai jangkar ortodontik. Dasar untuk implan gigi modern adalah proses biologis yang disebut osseointegrasi, di mana bahan-bahan seperti titanium membentuk ikatan intim dengan tulang. Ketika fiksasi implan pertama kali ditempatkan maka akan terjadi proses osseointegrasi membutuhkan 2–3 bulan hingga implan stabil terhadap tulang, kemudian prostetik gigi ditambahkan. Ada beberapa variabel waktu penyembuhan yang diperlukan untuk osseointegrasi sebelum prostetik gigi (gigi, jembatan atau gigi palsu) dipasang pada implan atau abutment ditempatkan yang akan memegang prostetik gigi.
Keberhasilan atau kegagalan implan tergantung pada kesehatan orang yang menerima perawatan, obat-obatan yang di konsumsi juga mempengaruhi adanya osseointegrasi, dan kesehatan jaringan di mulut. Jumlah tekanan yang akan diletakkan pada implan dan perlengkapan selama fungsi normal juga dievaluasi. Merencanakan posisi dan jumlah implan adalah kunci untuk kesehatan jangka panjang prostetik karena kekuatan biomekanik yang diciptakan selama mengunyah dapat menjadi signifikan. Posisi implan ditentukan oleh posisi dan sudut gigi yang berdekatan, dengan simulasi laboratorium atau dengan menggunakan computed tomography dengan simulasi CAD / CAM dan panduan bedah yang disebut stent. Prasyarat untuk keberhasilan jangka panjang implan gigi osseointegrasi adalah tulang dan gingiva yang sehat. Karena keduanya dapat berhenti tumbuh setelah pencabutan gigi, prosedur pra-prostetik seperti pengangkatan sinus atau cangkok gingiva kadang kadang diperlukan untuk menciptakan tulang dan gingiva yang ideal.

Team Dokter Kami Yang Berpengalaman


Tim dokter gigi yang sangat mahir yang merupakan lulusan dari Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dan sertifikasi Implant dari Universitas Harvard, sertifikasi Aesthetic dari universitas New York (NYU), serta program seminar lainnya di berbagai macam Negara. Hal tersebut bertujuan agar kami tim BIA Dental Center selalu memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan perawatan gigi berkualitas tinggi untuk pasien dari pemeriksaan sederhana hingga prosedur spesialis yang kompleks.

Apa saja produk implant dari BIA Dental Center?

Dental Implant Only (Titanium Screw + Abutment)Implan gigi sebagai akar gigi tiruan, bentuknya mirip sekrup. Ketika implan gigi diletakkan di tulang rahang Anda, mereka akan berikatan dengan tulang alami Anda.



Titanium Dental Implant (Abutment and Porcelain Crown) Dasar Untuk implan gigi modern adalah proses biologis yang disebut osseointegrasi, di mana bahan-bahan seperti titanium membentuk ikatan intim dengan tulang. Fiksasi implan pertama kali ditempatkan sehingga kemungkinan terjadi osseointegrasi, kemudian prostetik gigi ditambahkan.


Bone Graft (Small)Digunakan untuk memperbaiki kerusakan tulang periodontal dalam ukuran kecil. Dengan graft tulang diharapkan ada perbaikan klinis pada tulang periodontal, hal ini lebih baik bila dibandingkan dengan cara bedah pembersihan biasa tanpa penambahan bahan graft.



Bone Graft (Large) — Sama dengan Bone Graft (Small), namun digunakan untuk memperbaiki kerusakan tulang periodontal dalam ukuran besar.



Kunjungi klinik kami di Bali Implant Aesthetic (BIA) Dental Center — Jl. Sunset Road №86A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Kami melayani konsultasi gratis bagi anda!